---

Lazada Malaysia

IWIC 8





The 8th Indosat Wireless Innovation

Indosat Wireless Innovation Contest atau disingkat IWIC adalah ajang kompetisi inovasi teknologi yang diselenggarakan Indosat.
Perhelatan ini diselenggarakan Indosat sejak tahun 2006 dan merupakan acara rutin tahunan yang dimasukkan sebagai program tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat (Corporate Social Responsibility).
Konsep dasar IWIC adalah mencari talenta terbaik dari seluruh Indonesia dari bidang teknologi informasi dalam bentuk kompetisi. Peserta yang ikut serta dalam acara ini tidak dibatasi dalam hal usia maupun pendidikan. Selama mereka memiliki ide brilian yang dianggap dapat memajukan dunia teknologi informasi dalam berbagai bidang kehidupan, maka dipersilahkan untuk mengirimkannya ke IWIC.
Seperti IWIC 2013 silam, IWIC 2014 atau IWIC ke-8 juga hadir dengan konsep unik dan berbeda dalam penyelenggaraannya. Selain penajaman kepada inovasi, IWIC tahun ini juga akan mengasah jiwa entrepreneurship peserta dengan menggandeng beragam pihak yang bisa mengasah jiwa kewirausahaan kamu seperti Jakarta Founder Institute dan Crowdtivate, sebuah institusi yang berfokus mengembangkan teknopreneur.
Ada 2 jenis proposal yang bisa kamu submit di IWIC tahun ini. Pertama adalah proposal ide. Di sini kamu boleh mengirim proposal ide yang belum terimplementasi atau belum memiliki prototipe aplikasi. Kedua adalah proposal ide dengan prototipe aplikasi atau aplikasi terimplementasi. Nah, yang ini kamu mesti sudah membuat prototipe aplikasi dan mengirimkannya bersama proposal.
Untuk memudahkan, kami membagi kedua jenis proposal tadi dalam kategori berikut ini:
  • Kategori Proposal Ide
    • Lifestyle
    • Multimedia
    • Utilities
    • Inovasi untuk Divabel (penyandang cacat)
  • Kategori Proposal Aplikasi Mobile dengan Prototipe/Terimplementasi
    • Lifestyle
    • Multimedia
    • Utilities
Semua ide harus bisa dicipta lewat platform populer yang saat ini banyak diadopsi oleh produsen perangkat mobile dunia, seperti Android, iOS, BlackBerry, Feature Phone dan Windows Phone.
Kirim ide inovasi mu sekarang. Jangan lupa unggah juga file proposal yang menjelaskan ide serta aplikasi kamu di ajang Indosat Wireless Innovation Contest 2014. 
Jika kamu menemui kendala saat mengirim form/file pendaftaran ini, silahkan kirim data lengkap kamu beserta file proposal (dalam format ZIP) dengan subyek email: Registrasi_Nama_Judul Inovasi ke alamat: indosat.iwic7@gmail.com 

Jadwal:
Indosat Wireless Innovation Contest ke-8 resmi dimulai pada 25 Juni 2014 dan akan berakhir pada 30 September 2014.
Selama periode ini Indosat akan melakukan beragam kegiatan atau program yang dibagi dalam 4 tahap:
  1. Roadshow Kampus & Gathering Komunitas
  2. Program Inkubasi Entreprenur untuk Finalis bersama Founder Institute
  3. Penjurian
  4. Pengumuman Pemenang
Mulai dari peresmian hingga tanggal 26 September 2014, peserta sudah bisa mengirim proposal ide ke sistem IWIC 8 melalui alamat http://iwic.indosat.com/registrasi/.
Syarat dan ketentuan umum:
  1. Karya (kategori Pengembangan Aplikasi) dapat dijalankan/diaplikasikan dan dapat berjalan di platform OS Android, iOS, Blackberry, Windows Phone dan OS lainnya
  2. Karya harus asli, unik, dan belum pernah diikutsertakan atau dipublikasikan dalam lomba lain sebelumnya
  3. Karya (kategori Pengembangan Aplikasi) yang terpilih menjadi pemenang, akan direview oleh Indosat (selama tiga bulan), untuk dapat ditindaklanjuti sebagai fitur yang akan dikomersialkan Indosat dan akan dilakukan negosiasi terpisah. Apabila dalam tiga bulan tidak ditindaklanjuti, pemenang berhak menawarkan ke pihak lain dengan sepengetahuan Indosat.
Syarat dan ketentuan khusus:
  1. Mencantumkan jati diri meliputi:
    • Nama, nomor telepon dan nomor handphone (HP) yang dapat dihubungi
    • KTP/KTM/ Identitas resmi yang masih berlaku
    • Menuliskan Kategori dan Sub Kategori yang dipilih untuk setiap karyanya di awal karya
  2. Bagi peserta kategori Pengembangan Aplikasi yang karyanya terpilih sebagai nominasi kategori mobile wireless application, maka diwajibkan untuk membuat simulasi dan/atau dikembangkan hingga menjadi prototype dari aplikasi yang dibuat
  3. Setelah pemenang ditentukan, maka seluruh pemenang akan melalui proses inkubasibersama mitra Indosat
 Hadiah:
  • Ada7 kategori hadiah yang akan diberikan Indosat.
  • Kandidat terbaik akan dipilih untuk mengikuti Boot Camp technopreneur di Jakarta.
  • Hadiah berupa uang tunai puluhan juta, gadget dan beasiswa dari Founders Institute juga bisa dibawa pulang pemenang IWIC kali ini. Ide terpilih juga bakal mendapat pembiayaan dari Crowntivate.
Contoh Proposal 
Kami menyediakan file contoh proposal untuk panduan kamu dalam membuat proposal IWIC 8. Contoh proposal bisa diunduh di:
Pastikan untuk mengirimkan proposal dalam format ZIP. Sertakan pula prototipe program (khusus untuk ide terimplementasi) di dalam file ZIP tersebut dengan ukuran tak lebih dari 10MB (Sepuluh Mega Byte).

Sumber: Klik Disini

Ask here

Comment Form is loading comments...
Copyright © 2012 Fakultas Teknik UNHAS Gowa